Rabu, 30 Oktober 2013

Pemerintah dan Pengusaha Sepakat Jaga Perekonomian RI



Pemerintah dan pengusaha menggelar rapat koordinasi pada Jumat (19/7/2013) ini di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menteri perekonomian Indonesia.
Menteri yang hadir antara lain, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Wakil Menteri Keuangan dan Pelaku Usaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).
"Hari ini kita pemerintah diwakili beberapa menteri dan dunia usaha, melakukan rapat koordinasi dan konsultasi," kata Menteri Kordinator Bidang Perkeonomian Hatta Rajasa di Jakarta, Kamis (19/7/2013).
Menurut Hatta dari pembahasan rapat selama tiga jam tersebut pemerintah bersama dunia usaha bahu membahu mendukung program perekonomian yang ditetapkan pemerintah pada tahun ini, guna menciptakan iklim yang kondusif.
"Menjaga momentum pertumbuhan di atas 6%, mengendalikan inflasi, menjaga suplai dan menjaga daya beli masyarakat," jelasnya.
Analisis :
Untuk mendorong peningkatan investasi di Indonesia, pemerintah dan dunia usaha juga telah bersepakat memperbaiki iklim invastasi terlebih dahulu. Selain itu melakukan perbaikan infrastruktur dan penyederhanaan perizinan sehingga mempermudah dan menarik calon investor.
Tanggapan :
Untuk peningkatan investasi kita dunia usaha bersama pemerintah memperbaiki iklim investasi, mempercepat pembangunan infrastruktur dan memangkas perizinan.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar