Minggu, 29 Desember 2013

Tugas 5


Buatlah sebuah Paragraf Generalisasi, Analogi, dan Sebab-akibat (kausalitas)

Contoh Paragraf Generalisasi

Untuk memenuhi standar umum pertama sebagai seorang akuntan, seseorang harus lulus Fakultas Ekonomi atau Sekolah tinggi Ilmu Ekonomi Jurusan Akuntansi, dan telah menempuh Ujian Sertifikasi Akuntan Publik. Salah satu jenis Akuntan Publik ialah seorang Auditor. Kegiatan Auditor ialah untuk mengaudit atau memeriksa wajar tidaknya laporan keuangan sebuah perusahaan .

Contoh Paragraf Analogi

Di dalam akuntansi, seorang auditor dan seorang ahli pajak memilik perbedaan, dimana auditor hanya mengumpulkan dan mengevaluasi transaksi-transaksi yang telah terjadi, sedangkan ahli pajak yaitu menghitung tarif pajak berdasarkan dari jenis-jenis pajak yang didapatkan. tetapi keduanya tetap memiliki persamaan yaitu sama-sama masih dalam lingkup akuntansi.

Contoh Paragraf Sebab-akibat (kausalitas)

Ngomongin Korupsi memang tidak akan ada habisnya, seakan menjadi sebuah Fenomena yang tak kan pernah habis ditelan waktu. Sebagai contoh apabila seorang karyawan ingin memiliki gaji yang besar dan ingin cepat mendapatkan kemakmuran hidup, banyak cara yang akan dilakukan seperti mengubah berbagai metode akuntansi untuk melakukan perhitungan apakah perusahaan yang tempat dia bekerja mendapatkan keuntungan yang besar atau dia melakukan manupilasi data perusahaannya. Pada saat seorang auditor mengaudit data perusahaannya maka akan diketahui oleh seorang auditor tersebut keuntungan perusahaan tersebut berasal darimana sehingga semua kecurangan yang dilakukan oleh karyawan tersebut akan ketahuan dan akan menanggung semua resiko atau akibat yang harus ditanggungnya seperti hukum pidana,  rasa malu dan denda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar